Jumat, 06 Februari 2009

Selamat Jalan Bapak Abdul Azis Angkat

Seperti bunyi suara petir di siang bolong yang sangat mengejutkan saya saat mendengar berita bahwa Bapak A. Azis Angkat telah wafat saat terjadi demonstrasi pembentukan Provinsi Tapanuli.
Sungguh hal yang tak diduga, kenapa demonstrasi tersebut begitu anarkis, terlalu berlebihan sehingga harus merenggut nyawa seorang tokoh yang saya kenal sebagai seorang yang rendah hati.

Beliau adalah salah seorang tokoh Golkar (Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara) yang saat itu baru dua bulan menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Bapak Azis Angkat dimata saya adalah seorang yang Nasionalis. Ia selalu berteman dengan semua orang tanpa memandang latar belakang baik suku, agama maupun golongan manapun. Beliau selalu enak bila diajak berbicara. Tidak pernah menganggap dirinya adalah seorang yang eksklusif karena sifat rendah hatinya.
Saya masih ingat ketika beliau mengusahakan agar saya dengan dua orang teman saya dari KIMPG (Keluarga Intelektual Muda Partai Golkar) pergi mengikuti Perkaderan Fungsional Mahasiswa Partai Golkar Angkatan 2 di Cibubur. Ketika kami menemuinya untuk meminta ijin sangatlah tidak sulit. Dia mau meluangkan waktunya untuk bertemu dengan kami dengan menyempatkan diri datang ke kantor Golkar Sumatera Utara sepulang dari kerja untuk memberikan arahan-arahan. Beliau juga pernah mengijinkan KIMPG untuk memberikan Pernyataan Sikap pada Rapat Pimpinan Daerah Golkar Sumut tahun 2007 yang semestinya tidak ada dalam schedule acara. Suatu tindakan yang menunjukkan tipikal seorang pemimpin yang patut untuk diteladani.

Namun malang, hal seperti itu tidak akan pernah lagi ada karena beliau telah berpulang menghadap Sang Pencipta. Tapi kesan yang diberikannya akan selalu membekas di sanubari ini.

Selamat jalan Bapak Abdul Azis Angkat. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Tuhan Yang maha Esa. Doa kami selalu menyertaimu.

(Panitia Provinsi Tapanuli dan para Demonstrannya, Kepolisian, Pengamanan Kantor DPRD Sumatera Utara adalah orang-orang yang paling bertanggungjawab atas kejadian ini.)

1 komentar:

habibah ferdaus mengatakan...

Saya senang dan bersyukur saya mendapat pinjaman Rp200.000.000. Apakah Anda seorang pria atau wanita dan Anda telah mencari pinjaman, dan Anda telah ditolak oleh bank Anda. Saya ingin memberi tahu Anda hari ini bahwa Anda dapat memperoleh pinjaman dari perusahaan online terbaik dan Anda tidak perlu mengisi banyak dokumen juga, mereka juga memiliki tingkat bunga yang baik. Saya dikenalkan dengan PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND oleh seorang teman yang telah mendapatkan pinjaman dari mereka, saya membutuhkan uang tunai dan saya mengunjungi bank saya dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman karena kredit buruk. Saya senang sekarang karena saya dapat mendirikan bisnis besar yang saya impikan. Pembayaran saya akan segera dimulai. Berhentilah membuang-buang waktu Anda dengan semua pemberi pinjaman di luar sana dan kunjungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND untuk mendapatkan dana pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi mereka melalui EMAIL ATAU WHATSAPP karinarolandloancompany@gmail.com +15857083478